Punya Ide Usaha Sublim? Datang ke Istana Sublim aja

Start Creating With Us, Punya Ide Usaha Sublim? Datang ke Istana Sublim aja – Ketika pertama kali ketemu kata sublim setelah terpisah waktu cukup lama, saya langsung ingat pada pelajaran biologi, menyublim. 

Dulu, jauh sebelum profesi yang sekarang, saya memang berniat mengambil jurusan biologi. Tapi takdir mengantarkan pada impian lain. Tentang ini, semoga saya nggak lupa untuk memberikan ceritanya suatu hari nanti, ya.

Menyublim merupakan suatu peristiwa perubahan wujud dari padat menjadi gas. Contoh benda yang mengalami proses ini adalah kapur barus. 

Sobat bisa temukan contoh nyatanya pada kamper yang disimpan pada lemari pakaian. Mula-mula benda padat itu akan tetap pada bentuknya. Sekian waktu lalu tiba-tiba habis dengan sendirinya. Kapur barus menghilang dan kita bisa menghidu aroma khas kamper.

Tapi, sublim yang akan saya bicarakan di sini ternyata jauh dari pengertian itu. Sublim adalah menampakkan keindahan dalam bentuknya yang tertinggi sehingga menciptakan suatu keindahan. Baik pengertian yang ini maupun yang sebelumnya, memang dibenarkan dalam KBBI, ya.

Tentang Istana Sublim


Omong-omong lanjut tentang sublim, saya dan beberapa teman blogger berkesempatan mengikuti zoom bersama owner Istana Sublim, Pak Rio, pada 07 Oktober lalu. Pemilihan nama usaha ini melalui pemikiran yang cukup lama agar ketika mendengar Istana Sublim, orang nggak akan bertanya lagi usaha ini tentang apa, ya?

Tentunya tentang usaha menghasilkan proses sublimasi menghasilkan suatu keindahan. Btw, buat sobat yang kurang familier dengan teknik ini, ternyata percetakan dengan sublimasi sudah digunakan oleh beberapa pakar percetakan digital printing diperkirakan akan menjadi tren pada 2022.

Modal minim bisa buka usaha dengan bersama Istana Sublim


Emang ada, ya? Kan bikin usaha butuh modal besar. Ada, dong! Contohnya, ketika sobat ingin membuka usaha menjual jilbab. Sobat punya konsep gambar yang ingin dicetak pada jilbab. Tapi, oh, tapi, modal yang ada masih belum banyak. Nah, jasa printing sublim di Bandung yang punya mesin dengan skala semi industri bisa membantu mengawali usaha ini.

Teknik Printing Kain Istana Sublim


Ketika sobat punya fail gambar yang dicetak di atas kertas, lalu gambar hasil cetak ditempelkan pada kain berbahan polyester. Tahap selanjutnya, masuk pada mesin in pres/pemanas 200-220 derajat celcius, sehingga gambar yang berada pada kertas berpindah pada kain. Wow, menakjubkan, ya! Apalagi jika sobat bisa gambar dengan kreativitas tanpa batas. Bisa-bisa punya desain unik limited edition, nih! Apa saja yang bisa disublim?

Desain Scraf Hijab


Contoh dekatnya adalah hijab. Sobat pasti sering lihat motif hijab yang kece-kece, ya. Most of all, ternyata teknik sublim digunakan dalam pembuatan motif jilbab ini. Beda dengan pembuatan motif jilbab brand besar di pabrik yang membutuhkan 10.000 yard.

Pengen jualan hijab, ada konsep desain, tapi nggak pinter ngegambar, bisa dibantu, nggak?

Alhamdulillah, ternyata Istana Sublim bisa memfasilitasi hal ini. Jadi, misal dengan paket Rp5000.000 sobat bisa dapat sekian motif dan sekian pcs hijab! Layanan konsultasi yang disediakan bisa membantu sobat, kok.

Jika sobat sudah punya desain gambar kece, nggak usah ragu untuk menghubungi tim Istana Sublim agar segera bisa dipindahkan ke kain polyster-nya. Proses sublim kain polyster akan dibantu tahap demi tahap, kok.

Jika gambar yang ingin diambil itu sudah tercetak di hijab lain dan sobat ingin motif serupa, tim Istana Sublim juga bisa bantu. Asalkan motif itu belum punya copyright, ya.

Istana Sublim dengan mesin lebih cepat dan kualitas warna bagus juga menyediakan kain sesuai permintaan pelanggan.

Seperti saya yang pernah ingin memilki hijab dengan bahan ringan, tidak menerawang dan tidak panas saat digunakan. Tim Istana Sublim bisa membantu kebutuhan kain dengan kriteria ini.

Kerjasama dengan pabrik tekstil membuat Istana Sublim bisa menghadirkan permintaan klien yang bisa jadi bahan tersebut sulit ditemukan di pasaran.

Print Sublim Kain


Print sublim kain berbeda dengan pabrik, kan, ya. Jika pabrik harus menggunakan kain 10.000 yard untuk 1 atau 2 motif. Sedangkan pada print sublim kain, dengan 50 meter saja, sobat bisa mendapatkan 10-20 motif. Kelebihan yang sangat memudahkan sobat yang ingin memulai usaha jual hijab, motif memukau, dan modal terjangkau.

Sublim Kain Polyester


Untuk perawatan sublim kain polyester ternyata tidak ada perlakuan khusus juga. Kain polyester yang disublim dengan pemanas 200-220 derajat celcius ini tentu berbanding jauh dengan suhu pada mesin cuci atau setrika. Jadi, nggak perlu khawatir dengan risiko kehilangan warna

Polyester memiliki serat kuat, sehingga pakaian yang terbuat dari bahan ini mampu menahan panas tubuh. Proses pembuatan pakaian khusus musim dingin sering menjadi solusi dengan menggunakan bahan polyester.

Jenis Kain Sublim


Jenis kain sublim yang bisa dibuat sublim adalah polyester. Pak Rio mengaku agak kesulitan jika melakukan sublim pada kain dengan karakter berkerut karena akan menyebabkan kesulitan saat penyatuan gambar dari kertas ke kain.
Jasa Printing Istana Sublim Bandung

Sublim di Bandung


Minimal order di Istana Sublim Bandung juga cukup friendly, lo. Bisa dimulai dari 1 meter. Harga terbagi dalam rentang kurang dari 50 meter dan lebih dari 50 meter.

Jadi, jika sobat punya modal minim, bisa banget memulai usaha ini. Bahkan menurut Teh Indari, ada salah seorang rekannya yang melakukan PO dahulu. Setelah pesanan dan uang transferan masuk, baru kemudian dilakukan pemesanan pada Istana Sublim. Kalau gini tekniknya, sang rekan nggak ngeluarin modal malah dapat untung di awal, ya. Wuah!

Penutup


Sublim di Bandung ada di Istana Sublim. Sublim kain merupakan salah satu peluang usaha menggiurkan yang bisa memenuhi kebutuhan solusi modal usaha minim.

Sumber gambar: instagram Istana Sublim
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url